SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PRINGGASELA TIMUR KEC. PRINGGASELA KAB.LOMBOK TIMUR NTB

Artikel

Cegah Corona, Desa Pringgasela Timur Bentuk Tim Siaga Covid-19

28 Juni 2021 07:58:37  HIZBUL FAJRI  1.278 Kali Dibaca  Berita Desa

desapringgaselatimur.web.id - Penyebaran Covid-19 atau akrab disebut Virus Corona harus diantisipasi dengan baik oleh semua pihak. Masyarakat, pemerintah dan stake holder terkait harus bekerjasama dalam melakukan aksi pencegahan terhadap penularan Covid-19.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Pringgasela Timur, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur.

Pemerintah desa setempat membentuk Tim Siaga Covid-19. Tim yang terdiri dari Kepala Dusun, RT, Petugas Polindes, pemuda, tokoh agama dan beberapa masyarakat Desa Pringgasela Timur itu sudah memulai aksi pencegahan atau pemutusan rantai penyebaran covid-19 sejak tanggal 25 Maret 2020 lalu.

Sebagai inisiator Tim Siaga Covid-19, Kepala Desa Pringgasela Timur, M Sabri SE melakukan langkah preventif dalam memutus rantai penyebaran Virua Corona. Di antaranya penyemprotan disinfektan mulai dari tempat-tempat umum hingga ke semua rumah warga. Tim juga menyebar himbauan melalui corong-corong masjid, mushalla, menempel banner dan pamplet di tembok warga.

Selain itu, tim juga melakukan sosialisasi secara door to door terkait Covid-19. Aksi pencegahan juga dilakukan dengan memberikan edukasi tentang pandemi.

"Pemerintah desa akan terus melakukan berbagai macam cara untuk menyikapi isu ini (covid-19, red) agar masyarakat aman dan tetap terjaga. Sehingga aksi-aksi serupa akan dilakukan secara berkelanjutan yang tujuannya supaya masyarakat desa mendapatkan informasi jelas tentang Covid-19, bagaimana cara mencegah dan bagaimana penanganan yang baik," kata Sabri, Sabtu 28/03/2020.

Dalam hal ini, Sabri sangat mengharapkan partisipatif dan dukungan masyarakat untuk bersama-sama melakukan aksi pemutusan rantai penularan, dimulai dari menjaga kebersihan rumah dan menyediakn disinfektan sebagai proteksi menjaga diri dan lingkungan keluarga dari bahaya Virus Corona. (nen)

sumber : https://www.opsintb.com/2020/03/cegah-corona-desa-pringgasela-timur.html

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Peta Desa

 Statistik

 Arsip Artikel

 Agenda

Belum ada agenda

 Sinergi Program

 Pemerintah Desa

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jln Pendidikan Pringgasela Timur
Desa : Pringgasela Timur
Kecamatan : Pringgasela
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83665
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:66
    Kemarin:264
    Total Pengunjung:142.802
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.179.88
    Browser:Mozilla 5.0